Galery

Galery
Sat Lantas

Kamis, 09 April 2015

OPS SIMPATIK POLRES DUMAI 2015

 Dalam Operasi Simpatik yang digelar oleh satuan kepolisian Lalu lintas Polres Dumai selama 1-21 April 2015 lebih mengedepankan peningkatan pelayanan seperti menertibkan lalu lintas dengan pendekatan persuasif dan humanis.
Hal demikian disampaikan Kapolres Dumai AKBP Tonny Hermawan R SIK melalui Kasatlantas Polres Dumai AKP Ari Setyawan Wibowo didampingi Kanit Patroli Satlantas Polres Dumai Ipda Burnaidi mengatakan, selama sepekan operasi simpatik yang digelar terdapat sejumlah pelanggaran, namun demikian untuk operasi ini lebih mengedepankan peningkatan pelayanan bagi pengendara.
“Untuk Operasi Simpatik kami mengedepankan peringatan dan teguran tertulis, namun tetap ada penilangan bila pelanggaran yang dilakukan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan kerawanan,”ujar Burnaidi.
Dijelaskannya, pihaknya lebih mengutamakan 50 persen pengingkatan pelayanan yang ada disatuan lalu lintas, 30 persen edukasi dan 20 penindakan jika pelanggaran yang dilakukan pengendara bersifat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
Selain itu lanjut Iptu Burnaidi juga menyampaikan, selama sepekan operasi simpatik di Kota Dumai tercatat 2 kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 1 orang pengendara luka berat dan 1 orangnya meninggal dunia.
“Kita turut prihatin atas 2 kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 1 orang pengendara luka berat dan 1 orangnya meninggal dunia, untuk itu kita menghimbau kepada seluruh pengendara dapat mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,” ucapnya.
Ditambah Burnaidi, Sasaran utama operasi yang digelar yakni pelanggaran marka jalan, lawan arus dan kanalisasi kendaraan. Dalam operasi ini, Satlantas Polres Dumai membentuk tiga satuan tugas (Satgas), yakni Satgas 1 Edukasi yang bertugas melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan sekolah serta pemasangan stiker himbauan, Satgas 2 Preventif yang berperan memberikan teguran kepada pengguna jalan yang dinilai melakukan pelanggaran, Satgas penindakan yang berperan memberikan tindakan diantaranya pemberian tilang kepada pengendara yang dinilai melakukan pelanggaran fatal dan tidak bisa ditolerir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Call Centre

Call Centre

Stop Laka

Stop Laka

Pelopor Keselamatan

Pelopor Keselamatan